Peluang Usaha 2017: Usaha Jual Kripik Buah Dan Sayur

Peluang Usaha 2017: Usaha Jual Kripik Buah Dan Sayur - Indonesia adalah negara yang sangat subur, kaya akan kekayaan alam, terutama buah dan sayur tapi di balik kekayaan indonesia yang melimpah itu masih banyak sekali orang-orang indonesia yang menjadi pengangguran dan hidup dalam kemiskinan. Untuk mengurangi angka pengangguran kita bisa membuka peluang usaha dengan memanfaatkan kekayaan alam tersebut salah satunya dengan membuat kripik buah dan sayur.
Peluang Usaha 2017: Usaha Jual Kripik Buah Dan Sayur
Kenapa kita pilih buah dan sayur?? salah satu alasannya adalah karna buah dan sayur begitu banyak di indonesia, apalagi kalau musim panen kedua bahan ini begitu melimpah ruah dan harga jualnya sangat rendah, dengan kita mengolahnya menjadi kripik maka daya jualnya akan menjadi sangat tinggi dan tentunya anda akan mendapat untung yang besar.

Untu memulai usaha kripik buah dan sayur ada hal-hal yang harus disiapkan antara lain :

* Mesin pembuat kripik
Mesin pembuat kripik buah dan sayur adalah mesin vacuum frying ( mesin penggoreng hampa ), karena untuk membuat kripik buah dan sayur memang tidak bisa menggunakan penggorengan biasa, ini disebabakan karena kandungan gula dalam buah tinggi.

* Lahan / Tempat produksi
untuk memproduksa kripik buah dan sayur anda memerlukan ruangan sekitar 2,5 x 2,5 m, lebih luas lebih enak.

* Bahan ( Buah dan Sayur )
Buah dan sayur yang bisa dibuat kripik antara lain : durian, melon, nangka, nanas, terong, apel, salak, labu(waluh), Kentang, mangga, kacang panjang, pepaya. Dan jangan lupa untuk menyiapkan LPG dan minyak goreng, agar keripik yang dihasilkan bagus dan berwarna cerah pilihlah minyak goreng yang bermerek.

Proses pembuatan kripik Buah dan Sayur
Untuk proses pembuatannya pertama siapkan buah yang ingin dijadikan keripik, kemudian potong-potong buah sesuai dengan ukuran keripik (jangan terlalu tebal / terlalu tipis), kemudian cuci dan masukkan kedalam mesin penggorengan (vacuum frying) dengan tanpa menambah apa-apa seperti : pemanis, pewarna, penguat rasa atau bahan-bahan lain, karena dengan menggunakan vacuum frying aroma, rasa dan kandungan nutrisinya tetap sama dengan bahan aslinya walaupun buah sudah menjadi renyah dan berbentuk keripik. kalau sudah jadi kripik jangan lupa untuk melakukan penyortiran agar kripik yang anda jual benar-benar kripik yang berkualitas.

Pengemasan dan Pemasaran
Jika anda ingin usaha kipik yang anda buat kelihatan menarik dan cepat laku jangan sekali-kali menggunakan kantong plastik berwarna hitam, kemaslah kripik dengan menggunakan kantong bening dan beri label(cap) yang unik dan menarik. dan jangan lupa mencantumkan alamat dan no tlp anda, ini bertujuan agar kripik yang sudah kita olah dengan begitu baik kelihatan dari luar dan bisa menarik konsumen untuk membelinya, dan konsumenpun mudah untuk memesannya.

Untuk pemasaran bisa dilakukan dengan cara mengirim ke toko-toko, katering-katering, atau ke restaurant, anda juga bisa mengajak teman-teman untuk memasarkan kripik buatan anda ke pedagang asongan, pedagang kaki lima dan toko-toko kecil.

Jika kripik yang anda hasilkan begitu banyak anda juga bisa mengekspornya ke luar negeri.